Summer Course in Wildlife Animals

Summer Course in Wildlife Animals dalam rangka Dies Fakultas Kedokteran Hewan UGM telah terlaksana mulai tanggal 13 sampai dengan 22 Juli 2017. Summer course di hadiri beberapa mahasiswa FKH yang ada di Indonesia dan para praktisi satwa liar dengan pembicara dari Amerika, Eropa, dan Asia termasuk Jepang, serta pembicara dari dalam negeri dan Universitas Gadjah Mada dan di laksanakan oleh satu tim pelaksana yang sangat solid dan handal yang diketuai oleh Dr. drh. Hery Wijayanto.

Summer Course 2017 berlangsung lancar dengan materi yang cukup padat ini disertai praktek lapangan dalam identifikasi burung dan reptile serta kunjungan ke beberapa Lembaga Konservasi Satwa Liar yang ada di sekitar Yogyakarta seperti Gembira Loka Zoo, Taman Wisata Borobudur, dan Wildlife Rescue Center, Kulon Progo.

Summer Course berjalan dengan baik atas dukungan dari Fakultas Kedokteran Hewan dan Fakultas Biologi UGM, WCU Universitas Gadjah Mada dan kerjasama yang baik dengan Nara sumber internasional yaitu dua narasumber dari University Putra Malaysia, satu narasumber dari Fullerton California State University, USA, satu narasumber dari Liverpool Vet School, Inggris, dua narasumber dari Hokkaido University, dan satu narasumber dari Tuft University, USA. Untuk narasumber dari dalam negeri akan dihadirkan dosen FKH sendiri, Fakultas Biologi, dan beberapa praktisi konservasi satwa liar seperti Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF), Yayasan International Animal RescueIndonesia (YIARI), Sumatran Orangutan Conservation Program (SOCP), dan lain-lain.

Summer Course dibuka dan ditutup oleh Dekan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Gadjah Mada Prof. Dr. drh. Siti Isrina Oktavia Salasia.

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.